MADU MONGSO

Madu mongso adalah makanan tradisional khas indonesia yang sekarang ini sudah mulai langka ditemukan, Madu mongso ini seperti kue dodol tetapi dibuatnya dari tape ketan hitam, dan tentunya rasanyapun lain dengan kue dodol.

Menurut cerita asal usul makanan Madu Mongso ini sudah berkembang sejak jaman kerajaan dari daerah solo dan sekitarnya, yang dulunya dibuat secara khusus pada perayaan hari Lebaran. sehingga makanan ini diberi nama MADU MONGSO artinya : rasanya yang manis seperti madu, dan dibuat pada mongso (waktu) lebaran. pada jaman dulu setiap lebaran sudah pasti di setiap rumah rumah selalu sibuk membuat madu mongso, ketika menjelang lebaran tiba. Madu mongso dibuat dengan rasa manis seperti madu identik dengan suasana ramadhan yang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis manis.
Madu Mongso
Proses panjang dalam pembuatan makanan madu mongso ini, dari mulai perendaman beras ketan, memasak ketan hitam, pendinginan, peragian, fermentasi menjadi tape, pemasakan tape menjadi mongso, pengemasan, sehingga total proses membuat madu mongso bisa memerlukan waktu 4 hari sampe 1 minggu. Jadi madu mongso asli hanya dibuat dari tape.

Siapa yang tidak suka dengan madu mongso? hampir semua kalangan dari anak anak sampe dewasa semua suka dengan madu mongso. makanan sehat tradisional khas indonesia bercita rasa tinggi, Sekarang Madu Mongso sudah dijuluki sebagai " Makanan Segala Musim " yang tidak seperti dulu lagi dijumpai hanya khusus di hari Lebaran. Madu mongso sekarang banyak hadir di segala acara, di hari Raya : Lebaran, Natalan, Imlek, Pernikahan, Ulang Tahun, Pertemuan (meeting), ucapan Valentine, Kado, paket, dll.

Makanan yang manis, legit sedikit asam seperti madu ini dikemas imut unyu-unyu dan bahkan banyak yang dikemas dengan pita emas.

Orang bule banyak yang suka dan terbiasa makan madu mongso, bagaimana dengan anda? jangan jangan belum tahu dan bahkan sama sekali belum pernah makan?

Yang penasaran dan ingin order bisa coba hubungi di produsennya di :  Madu Mongso >>

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More