Memulai Bisnis Di Internet

Pengetahuan Dasar
Pengguna jasa internet di Indonesia berkembang pesat sekali, bila kita lihat diberbagai situs social nasional dan international, dan disitus social international member Indonesia selalu masuk di urutan 5 besar user terbesar di dunia.

Ini membuktikan bahwa media internet adalah salah satu media yang luar biasa diminati oleh masyarakat kita.

Dan peluang bersosialisasi dengan komunitas diinternet menjadi salah satu peluang untuk sarana bisnis di beberapa puluh tahun terakhir ini. Dari sekedar informasi lowongan kerja, transaksi jual beli, biro jodoh, jasa tutorial, dll.

Banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan dari internet, untuk di jadikan sarana mendapatkan keuntungan income. Peluang untuk mendapat income dari internet ini tentunya bukan khabar baru, dan sudah menjadi trend beberapa puluh tahun terakhir ini.

Bukti real pebisnis online (netpreneur) dan marketing internet khususnya di Indonesia, telah banyak sekali melahirkan jutawan dan milyarder baru dalam menjadikan sumber alternatif income baru melalui jasa internet. Setelah kata kata pokok yang biasa kita dengar sehari harinya yaitu : Bekarja sebagai Karyawan atau Wiraswasta Offline (didarat).

Perlukah kita menyebut satu satu siapa saja yang telah menjadi milyarder yang bersumber income dari internet? Dengan alasan sebagai contoh inspirasi dan motivasi untuk diri anda?

Tidaklah penting menjadi salah satu alasan untuk anda, maksudnya informasi tentang profile profile milyader pebisnis online itu mudah dicari dan didapatkan, kalau cuma sekedar untuk memberikan isnpirasi dan motivasi untuk Anda.

Jika anda salah satu orang yang tertarik mencari income dari jasa internet, yang perlu diperhatikan adalah mindset anda sendiri. Anda harus menata kesiapan diri anda sendiri sebelum jauh terjun praktis didalam bisnis internet itu sendiri, dan bukan sekedar ikut ikutan.

Anda telah mendengar banyak jutawan dan milyarder yang telah sukses dengan jasa internet, tetapi banyak juga yang telah sukses melahirkan sosok putus asa, karena kegagalan..!!

Belajarlah Dari Kegagalan
Anda bisa merasakan apabila mendengar orang yang telah sukses di internet, informasi yang anda dapat sudah pasti hal hal yang berlebih yang sering menyebut “ Mendapat Income Ratusan Juta atau Milyaran Rupiah Dengan Mudah dan Sejenisnya“ apakah kata kata “Mudah” itu juga “Mudah” untuk anda sebagai pemula? Janganlah anda terjebak pada Pribadi yang bukan anda sendiri, dan turut memudahkan kondisi itu menjadi mudah juga untuk anda!! Khususnya untuk anda yang masih pemula. Tanpa persiapan dasar bisnis internet dan cara cara pengelolaan serta pengembangan yang anda lakukan, bisa di simpulkan bahwa anda akan mungkin menjadi salah satu sosok gagal atau frustasi dalam bisnis internet. Banyak diantara mereka yang telah gagal dan frustasi, sehingga dalam keadaan putus asa demikian, begitu mudah mereka mengatakan bahwa bisnis internet itu hanya bohong dan penipuan.

Saya percaya mereka yang telah sukses menjadi jutawan dan milyader adalah benar dan fakta. Disisi lain hembusan kata kata antara “Keberhasilan dan Sukses dengan Kegagalan dan Frustasi“ di bisnis internet seakan menjadi perang kata kata dan saling mempengaruhi pendiriannya masing masing.

Tentukan Sikap Anda
Awalnya saya sendiri pernah berpikiran tidak percaya dengan berbagai macam bisnis internet, dan sayapun juga pernah gagal, karena saya menempatkan hal yang mudah juga seperti mereka yang sangat mudah mendapat income besar hanya melalui internet.

Tips buat anda yang akan dan baru terjun di dalam bisnis internet, tentukan sikap anda dan jangan hanya berpihak untuk memotivasi diri dari sumber sumber kebarhasilan saja, tetapi belajarlah dari mereka mereka yang pernah gagal.

Dari mereka yang gagal anda akan menemukan kelemahan kelemahan yang mereka lakukan, sehingga menjadi motivasi baru anda untuk tidak melakukan hal yang sama.


Ukur Kemampuan & Kemauan Anda
Seperti di ketahui untuk berhasil dalam bisnis internet anda harus munyukai hal hal yang pelik dan detail, dan tidak sesimple yang anda inginkan atau harapkan. Tidak ada hal yang instant tanpa kerja keras, tanggung jawab, dan konsistensi dari diri anda sendiri.

Apakah anda mau melakukan apa yang dilakukan mereka yang telah sukses? Dan apakah anda mampu menghindari pengaruh negatif yang membuat demotifasi diri anda sendiri dari mereka yang punya pengaruh gagal dan frustasi?

Jangan memulai bisnis internet sekedar ikut ikutan, setengah setengah, bujukan teman atau karena pengaruh bahasa promosi yang memalingkan pendirian anda sesaat saja. Tetapi ukurlah kemampuan dan kemauan anda dulu, sebelum praktek mendetail terjun ke dalam bisnis yang akan anda lakukan tersebut.

Tolak Ukur Kemampuan Anda
Ada beberapa level yang bisa anda gunakan untuk mengukur kemampuan diri anda sendiri didalam bisnis internet :

1. Level Pemula
Baru mengenal dan ikut bergabung dalam salah satu atau beberapa bisnis internet.

2. Level Intermediate
Telah mengikuti berbagai program bisnis internet, dan telah menghasilkan income serta belajar membangun jaringan komunitas.

3. Level Sukses
Telah berhasil mengelola program bisnis internet dengan kreatifitasnya dan menjadi pengaruh dalam memberikan tutorial dan motivasi kepada member komunitasnya serta telah sukses pula mendapatkan income yang diharapkan.

4. Level Web Master
Menciptakan kreatifitas produk baru yang sangat diminati oleh komunitas internet yang menjadi peluang sumber income baru untuk komunitas baik lokal ataupun internasional.


1 komentar:

kirim iklan mengatakan...

info yang sangat bagus mas,,,info yang sngat bermanfaat sekali buat saya,,terima kasih banyak ya...semoga selalu menciptakan karya-karya terbaiknya,,
Iklankan Produk Anda Bersama Kami Secara Gratis
Submit Iklan
dan ditunggu update postingannya selanjutnya

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More